Selamat Datang Saudaraku...Mazaryablog adalah blog pribadi dari Budi Ardianto sebagai rumah pustaka elektrik sederhana,berusaha untuk bisa berbagi dengan anda....

Friday 31 January 2014

Ponpes Wahid Hasyim Yogya

Pondok pesantren Wahid Hasyim, Jl. K.H. Wahid Hasyim Gaten Condondcatur Depok Sleman Yogyakarta. Tempat inilah yang menjadi rumah kedua saya setelah tempat tinggal saya di Kebumen. Saya mulai menempati rumah saya ini, sejak saya memulai kuliah saya di kota gudeg pada Agustus 2005 silam. Awalnya hanya semata karena minat orang tua yang mengharapkan putranya tetap belajar ilmu umum tanpa mengesampingkan nilai agama yang lebih penting. 

Selain itu juga orang tua juga mengkhawatirkan dengan suasana Jogja sekarang ini. Pergaulan antara mahasiswa dan mahasiswi sekaarang tidak lagi terbatas pada bidang akademis saja, melainkan telah mulai merambah pada hal-hal negatif yang tak seharusnya dilakukan oleh seorang kaum terpelajar layaknya mahasiswa. Atas alasan itulah saya dimasukkan lingkungan pesantren selama belajar di Jogja. Awalnya memang hanya usulan dari orang tua, namun setelah beberapa tahun saya jalani, hidup di lingkungan pesantren tak kalah menariknya dengan mereka yang memilih hidup indekos, bahkan jauh lebih menarik. Mereka yang hanya kos hanya mendapatkan tempat berteduh saja tanpa ada nilai plus sebagai mahasiswa. Berbeda dengan lingkungan pesantren, lingkungan yang kental dengan nilai-nilai agama, serta dapat memperoleh hal-hal menarik lainnya yang semua itu dirasakan begitu menyenangkan dan rasanya saya tak ingin melepaskan atribut pesantren saya setalah saya lulus dari kuliah saya. Di pesantren saya dapat belajar banyak tentang islam mulai dari siapa itu Alloh swt, Muhammad hingga semua ajaran Tuhan yang terdapat dlam Al Qur’an dan Hadist, serta saya dapat mulai memahami orang lain dari sudut agama, dan semua hari-hari saya di pesantren saya jalani dengan menyenangkan.

No comments:

Post a Comment